Apakah Asuransi Smartphone itu Penting? Yuk Kita Kenali

hp pecah

Asuransi hp saat ini adalah sebuah kebutuhan, ini adalah cara kita untuk melindunginya dari kemungkinan terburuk. Bayangkan jika smartphone yang kita miliki adalah smartphone flagship dengan harga lebih dari 5 juta, Kita tentu sangat tidak ingin mengalami pencurian, kehilangan, atau kerusakan lain yang dapat membuat kita kehilangan uang yang tidak sedikit. Untuk itu, Asuransi smartphone sangat worth it untuk dimiliki demi menjaga kita dari kejadian-kejadian apes seperti demikian.

Kejadian seperti itu terkadang terjadi dengan tiba-tiba. Misalkan kita sedang berjalan dan memutuskan untuk mengambil hp dari saku. Namun tanpa diduga hp terlepas dari genggaman. Kita menyaksikan hp itu jatuh tanpa ada yang bisa kita lakukan untuk mencegahnya, ini seolah-olah dalam gerakan lambat, meluncur menuju beton yang keras. Saat diambil, ternyata layar hp kesayangan retak dan blank hitam. Nah jika sudah begini asuransi akan terasa sangat berguna.

Apakah Kita perlu mengambil asuransi smartphone?

Apakah kita perlu memiliki asuransi smartphone atau tidak ini akan sangat tergantung pada seberapa mahal handset yang dimiliki, posisi keuangan, dan sikap kita terhadap risiko. Coba tanyakan pada diriĀ  sendiri pertanyaan ini: Apakah kita siap jika smartphone yang dimiliki rusak atau hilang karena dicuri? Apakah saya mampu memperbaiki atau menggantinya tanpa kesulitan membayar kebutuhan sehari-hari seperti makanan dan tagihan? Jika kita tidak siap maka belilah asuransi agar kita merasa lebih aman.

Pikirkan juga seperti apakah kita ini: Apakah Kita cenderung teledor sehingga sering kehilangan atau merusak barang? Apakah Kita cenderung membawa ponsel di saku daripada tas yang aman? Jika Kita menyadari bahwa kit adalah pengguna smartphone yang berisiko tinggi untuk mengalami hal itu maka pertimbangkanlah untuk memiliki asuransi.

Lengkapi Smartphone dengan Asuransi agar lebih Aman

Nah untungnya saat ini Kita sangat mudah untuk membeli asuransi yang akan melindungi smartphone kesayangan. Situs E-comerce seperti Tokopedia dan Shopee sudah melengkapi transaksi pembelian dengan layanan asuransi yang mencover perangkat elektronik khsusunya smartphone. Walaupun pada awalnya kita mungkin akan mengira bahwa asuransi ini seperti biaya tambahan yang tidak berguna, tapi ingatlah bahwa membayar asuransi itu lebih baik daripada kehilangan total.

pt pasarpolis indonesia

PT Pasarpolis Indonesia adalah startup teknologi yang bergerak dibidang asuransi. Mereka bekerjasama dengan situs e-comerce untuk menyajikan layanan perlindungan terhadap samrtphone. Pelanggan bisa memilih layanan ini ketika akan chekout membeli produk gadget. Prosesnya sangat mudah dan sederhana. Begitu setuju tinggal bayar lalu registrasikan gadget yang dibeli, setelah itu smartphone tersebut sudah terlindungi dari kejadian tidak terduga.

Pt Pasarpolis Indonesia sendiri sudah beroperasi sejak tahun 2015 dan hingga kini sudah jutaan pengguna yang dilayani. Bukan hanya sebatas asuransi smartphone saja tetapi juga kendaraan dan juga asuransi perjalanan. Dan yang terpenting dari semuanya adalah, Pasarpolis memiliki reputasi yang sangat bagus dalam menghandle klaim dari para pelanggan. PasarPolis dengan platformnya membuat kita memiliki pengalaman berasuransi yang lebih menyenangkan. Perlindungan lebih mudah diakses, biayanya terjangkau, ditambah lagi semua prosesnya sangat mudah dan simple sehingga lebih cepat dan praktis.

Nah dengan demikian, jangan abaikan lagi pentingnya asuransi smartphone ya. Walaupun kita tentu tidak ingin mengalami hal buruk, namun percayalah saat itu terjadi asuransi akan sangat menolong. Nilai yang kita bayarkan akan terasa sangat sepadan dengan rasa aman yang akan dirasakan.