Terapkan 4 Cara ini dan Ucapakan Selamat Tinggal pada Kutu Busuk untuk Selamanya

Saturday, June 29th, 2019 - Perabot
Advertisement

Rumah yang bersih tentu menjadi idaman semua orang. Namun bagaimana jika kutu busuk menyerang dan bersemayam di sudut-sudut rumah dan di balik sofa? Pastinya hal itu sangat menganggu penghuni rumah. Berbagai cara menghilangkan kutu busuk sudah dilakukan, tapi tetap saja belum hilang? Simak 4 cara berikut agar kutu busuk hilang untuk selamanya.

1. Semprotkan insektisida
Bahan-bahan seperti Pyrethrins dan pyrethroids disinyalir ampuh membasmi kutu busuk. Bahan kimia yang lebih tinggi yang bisa digunakan adalah Neonicotinoid. Zat ini bekerja pada kutu yang sudah kebal terhadap pestisida lainnya. Apabila kutu masih memabandel, bisa juga menggunakan Dessicants. Cara kerjanya memang lambat, namun kutu tidak memiliki kekebalan terhadap zat kimia ini.

2. Bersihkan ruangan dan barang-barang
Barang-barang di rumah seperti seprai, sarung bantal-guling, taplak meja, boneka berbulu, gorden hingga pakaian sebaiknya dicuci secara berkala dan dipisahkan dari barang-barang yang bersih. Cuci dengn air panas dan langsung dikeringkan atau segera dijemur di bawah terik matahari. Penyedot debu bisa digunakan untuk perabot rumah seperti sofa, kasur, hingga bantal dan guling. Letakkan juga di bawah sinar matahari agar kutu hilang. Penting juga untuk mengganti kasur, bantal, dan guling yang sudah usang, karena berpotensi digunakan kutu untuk bersarang. Adanya bintik-bintik hitam kecil di kasur atau sofa menandakan kutu busuk telah bersarang dan beranak pinak di rumah.

Cara mengilangkan kutu busuk

3.Tangkap dan kumpulkan kutu
Ketika menemukan kutu busuk di bantal atau sofa misalnya, sebaiknya segera dimusnahkan. Setelah itu ada baiknya jika dilanjutkan dengan mencari sarangnya. Cara memusnahkannya tidak sulit. Cukup masukkan ke dalam botol atau wadah tertutup yang sudah diisi dengan satu sendok teh alkohol gosok.

4. Periksa secara berkala setiap sudut rumah
Kutu busuk biasa bersarang di tempat-tempat gelap dan tertutup atau bisa juga di retakan tembok dan lantai. Perbaiki bagian retak pada tembok atau lantai menggunakan plaster untuk mencegah munculnya tempat persembunyian kutu. Kutu juga sering bersarang di lipatan atau permukaan kasur, tepian furnitur rumah, bahkan di bawah lukisan atau poster yang digantung di dinding.

Cara menghilangkan kutu busuk yang paling efektif adalah memelihara kebersihan rumah dengan teratur, jangan biarkan kotoran menumpuk yang tentunya bisa mengundang kutu maupun serangga untuk datang. Pelihara kebersihan, agar kita dapat nyaman menghuni rumah kita.

Advertisement
Terapkan 4 Cara ini dan Ucapakan Selamat Tinggal pada Kutu Busuk untuk Selamanya | admin | 4.5