Dukung Periode Emas si Kecil dengan Susu yang Tepat

Saturday, January 4th, 2020 - Food
Advertisement

Saat si kecil masih bayi, susu merupakan satu-satunya asupan penting untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dalam mendukung tumbuh kembangnya. Lalu bagaimana saat si kecil sudah mencapai usia tiga tahun, apakah masih perlu minum susu setiap hari?. Pada usia ini, susu memiliki peran sebagai pendamping, karena si kecil sudah mampu mencerna makanan-makanan berat sebagai sumber nutrisi utama.

perkembangan otak anak

Namun ini bukan berarti bahwa susu tidak memiliki peran yang signifikan, karena nyatanya si kecil juga membutuhkan stimulasi tepat untuk menunjang pertumbuhan dan perkembangan otaknya. Susu sangat penting dalam menjaga fisiknya agar kuat serta memberikan kekebalan tubuh terhadap penyakit. Dan yang perlu di ingat juga adalah bahwa lima tahun pertama si kecil merupakan masa emas pertumbuhannya, sehingga perlu didukung dengan nutrisi yang lengkap salah satunya dengan memberikan susu.

Susu untuk perkembangan otak anak terbaik diantaranya adalah Bebelac yang memiliki kandungan nutrisi seimbang untuk mendukung pertumbuhan sang buah hati. Bebelac diantaranya mengandung energi dan protein lengkap seperti 12 vitamin dan 9 mineral, tinggi calcium, zinc, vitamin D, dan zat besi yang bagus untuk kekuatan tulang dan gigi si Kecil. Sementara itu FOS:GOS membantu mempertahankan kesehatan saluran cerna dengan meningkatkan jumlah bakteri baik dalam usus sehingga anak kita memiliki ketahanan tubuh yang baik. Bebelac juga memiliki nutrisi dari minyak ikan DHA, omega 3, omega 6 dan zat besi yang sangat baik bagi pertumbuhan otak sang buah hati.

susu formula untuk perkembangan otak anak

Memiliki anak yang sehat dan pintar pastinya merupakan impian semua orang tua di dunia ini, dan untuk mewujudkannya orang tua harus memberikan perhatian dan perlindungan yang menyeluruh. Mulai dari memberikan nutrisi yang tepat dan seimbang serta juga mencurahkan kasih sayang dan perhatian agar psikologi anak juga turut berkembang dengan baik. Bunda dapat memberikan stimulasi sederhana seperti dengan cara mendongengkan cerita, mendengarkan musik dan mengajaknya berbicara untuk merangsang kemampuan otaknya dan memberikan nilai-nilai yang positif. Stimulasi tersebut menurut banyak penelitian mampu membuat anak lebih bahagia serta memiliki kesehatan mental yang lebih stabil. Masa kanak-kanak yang merupakan masa emas akan terlewati dengan maksimal dan memberikan bekal bagi masa selanjutnya di masa depan.

Advertisement
Dukung Periode Emas si Kecil dengan Susu yang Tepat | admin | 4.5