Seberapa Panjang Sebaiknya Memotong Rambut Bagi Perempuan?

Friday, February 5th, 2021 - Umum
Advertisement

model potongan rambut panjang wanitaSetiap wanita mungkin pernah merasakan betapa membingungkannya memilih jenis model rambut ketika pergi ke salon. Selalu ada banyak pertimbangan yang berkecamuk dalam pikiran mereka, Seberapa panjangkah rambut yang akan dipotong? apakah akan cocok atau tidak?. Situasi ini tidak jarang membuat mereka kesulitan mendeskripsikan model rambut apa yang mereka inginkan kepada penata rambut.

Model potongan rambut panjang wanita memang banyak jenisnya, dan sebelum memutuskan untuk memotong rambut sebaiknya Kita harus mengenali jenis rambut yang dimiliki. Hal ini penting karena jenis rambut akan memainkan peran utama dalam menentukan panjang atau pendeknya saat mereka dipotong. Tidak semua potongan rambut dan gaya rambut cocok untuk setiap jenis rambut. Misalnya, jika Kamu memiliki rambut keriting, gaya untaian bergelombang mungkin tidak akan terlihat cocok untuk Kamu. Daripada hanya mengikuti apa yang sedang trendi atau apa yang teman lakukan sebaiknya lebih memilih gaya rambut yang sesuai dengan jenis rambut kamu.

Jika memiliki rambut lurus alami, helai rambut akan terlihat panjang seutuhnya. Namun, jika memiliki rambut bergelombang atau ikal, rambut mungkin tampak sedikit lebih pendek dari yang sebenarnya. Dan jika memiliki tipe rambut bertekstur seperti demikian, kita harus meminta potongan yang sedikit lebih panjang dari yang diinginkan. Selain jenis rambut, hal yang penting untuk diingat saat mempertimbangkan untuk memotongnya adalah kecocokan dengan bentuk wajah. Potongan rambut tertentu akan lebih bagus untuk wajah bulat daripada wajah oval, begitupun sebaliknya.

Seberapa Panjang Rambut yang akan Dipotong?

potongan rambutsource: hair.com

Untuk memudahkan kamu mengambil keputusan memotong rambut, cobalah untuk melihat gambar chart diatas ini. Kamu dapat menggunakan chart panjang rambut tersebut untuk mendapatkan gambaran tentang bagaimana panjang rambut tertentu akan terlihat. Dengan chart ini, maka akan lebih mudah untuk mengatakan ingin dipotong seberapa panjang rambutmu kepada penata rambut. Jika rambut telah mencapai bahu maka itu bisa dianggap sebagai rambut panjang. Dan jika rambut telah melewati tengah punggung atau menumbuhkannya hingga ke tulang ekor maka itu adalah ekstra panjang.

Rambut Setelinga (Pixie)

Jika Kamu memiliki struktur rahang yang tegas maka model potongan pixie atau potongan sepanjang telinga adalah ide yang bagus. Gadis-gadis dengan rambut ikal akan menyadari bahwa rambut ikal mereka dapat terangkat tanpa usaha tambahan. Potongan pixie adalah gaya rambut klasik yang tidak ketinggalan zaman dan selalu cocok dengan suasana kekinian.

Rambut  Sedagu (Bob)

Rambut panjang sedagu (alias bob klasik) yang jatuh tepat di garis rahang ini bisa membuatmu terlihat paling cantik. Cobalah gaya bob asimetris untuk menambah kesan tidak biasa, atau pertahankan gaya klasik yang membuat kamu terlihat lebih elegan.

potongan rambut panjang

Panjang Rambut Sebahu

Potongan panjang bahu secara umum akan selalu bagus. Potongan rambut sedang ini menjadi garis tengah antara bob dan rambut panjang. Dengan rambut sebahu, memungkinkan Kamu untuk mendapakan penampilan terbaik dari keduanya.

Panjang Rambut Seketiak

Potongan rambut sedang ini adalah favorit untuk perempuan dengan rambut bertekstur, karena rambut ikal akan benar-benar membuatnya terlihat bervolume. Memilih model rambut ini selalu tidak akan ketinggalan jaman.

Panjang Rambut Sepunggung Tengah

Mengibaskan rambutmu dan berpura-pura menjadi seorang putri saat mengambil foto narsis? Maka model rambut sepunggung ini mungkin bisa dipilih olehmu. Model rambut panjang ini didambakan karena akan terlihat sangat cantik untuk tekstur rambut yang tebal dan lurus.

Advertisement
Seberapa Panjang Sebaiknya Memotong Rambut Bagi Perempuan? | admin | 4.5