Tips Memilih Mesin Cuci

Tuesday, August 4th, 2020 - Promo
Advertisement

Berbagai model mesin cuci yang ada di pasaran saat ini mungkin membingungkan untuk memilihnya. Akan sangat menantang jika kita sekedar memilih tanpa mempertimbangkan berbagai aspek. Menghabiskan beberapa menit untuk mempertimbangkan pilihan dengan menghitung ruang yang tersedia, persyaratan mencuci dan anggaran yang dimiliki untuk harga barang mesin cuci, akan memudahkan kita untuk mempersempit pilihan ketika berhadapan dengan jajaran model mesin cuci di toko.

Praktis Mengenai Ruang Yang Tersedia
Jumlah ruang yang Anda miliki adalah faktor kunci dalam memilih mesin cuci mana yang akan dibeli. Sebelum kita melakukan hal lain, pikirkan di mana kita akan menempatkan mesin dan berapa banyak ruang yang di miliki. Kita mungkin ingin membeli alat berukuran besar tetapi jika tidak punya ruang untuk itu, kita tidak punya pilihan lain selain memilih model yang lebih praktis.

Mesin cuci top loading mungkin lebih layak dipilih jika kita memiliki ruang terbatas karena model ini pada umumnya mengambil ruang lebih kecil dibandingkan dengan mesin cuci front loading.

Memilih model
Mesin cuci top loading ini menghabiskan lebih sedikit ruang tetapi biasanya juga cenderung memiliki kapasitas mencuci yang lebih kecil. Jika kita biasanya memiliki beban cuci yang besar, kita akan menemukan bahwa mesin cuci top loading sedikit lebih tidak nyaman karena kita harus mencuci dalam beberapa kali.

Mesin cuci front loading cenderung lebih besar dan menempati lebih banyak ruang tetapi mereka juga memiliki kapasitas yang lebih besar sehingga kita dapat dimasukkan ke dalam satu beban pencucian besar bukan beberapa yang lebih kecil.

memilih mesin cuci

Kapasitas Cuci
Mesin cuci memiliki berbagai kapasitas untuk memenuhi hampir setiap kebutuhan. Sementara kapasitas yang lebih kecil mungkin baik untuk keluarga yang lebih kecil atau jika lebih suka melakukan beban mencuci yang lebih sering. Kita harus mempertimbangkan mesin berkapasitas lebih besar jika memiliki keluarga yang lebih besar atau lebih suka melakukan beban mencuci yang lebih banyak dan lebih jarang. Keuntungan lain dengan model kapasitas yang lebih besar adalah kita mengurangi tagihan energi seiring waktu karena tidak sering mencuci.

Anda bisa mendapatkan mesin cuci dengan kapasitas hingga 12 kg, yang sangat berguna untuk keluarga besar. Di sisi lain, mesin berkapasitas 5 atau 6 kg biasanya cukup untuk rumah tangga yang lebih kecil.

Baca: Harga Kulkas satu pintu

Keandalan
Tidak ada keraguan bahwa hampir semua mesin cuci di pasaran saat ini dirancang untuk menjadi kokoh dan tahan lama. Tetapi beberapa merek yang lebih terkenal membawa keandalan selangkah lebih maju dengan menawarkan jaminan yang diperpanjang. Garansi ekstra panjang adalah tanda pasti bahwa produsen sangat percaya diri dengan kualitas alat mereka dan mereka siap berdiri di belakang produk mereka.

Berputar cepat
Kecepatan putaran rata-rata di sebagian besar mesin cuci berkisar dari 1000 hingga 1600 putaran per menit (rpm). Semakin cepat kecepatan putaran, semakin banyak kelembaban yang akan diekstrak dari pakaian, meninggalkan dengan pelembab minimum ketika mereka keluar dari mesin. Ini bisa sangat berguna pada hari-hari hujan ketika pakaian butuh selamanya kering.

Melewati langkah-langkah di atas satu per satu akan membantu mempersempit pilihan dan membuat pilihan yang tepat tanpa merasa kewalahan. Selalu patut dibaca di situs ulasan apa pun untuk model yang ada dalam pikiran Anda. Kunjungan ke pusat peralatan lokal juga disarankan untuk melihat dimensi nyata, memeriksa kualitas bangunan, dan untuk mendapatkan visual.

Pertimbangan terakhir.
Mengingat beragamnya mesin cuci yang tersedia, berbelanja yang terbaik untuk Anda bisa membingungkan. Kebutuhan ruang Anda, ukuran keluarga Anda dan anggaran Anda hanyalah beberapa dari banyak faktor yang perlu Anda pertimbangkan saat berbelanja untuk mesin cuci.

Advertisement
Tips Memilih Mesin Cuci | admin | 4.5