Tips Memilih Payung agar Awet dan Nyaman Dipakai

Sunday, December 9th, 2018 - Perabot
Advertisement

Pada penghujung tahun ini, hujan sudah mulai sering turun merata di Indonesia. Hujan yang datang sewaktu-waktu seringkali mengganggu kegiatan jika kita tidak mempersiapkan diri untuk menyambutnya. Dan salah satu item wajib yang harus dimiliki di musim hujan tentu saja adalah payung. Tidak memiliki payung di musim hujan itu pastinya akan sangat mengganggu, kita tentu tidak ingin jika telat pergi dan pulang kerja atau sekolah hanya karena menunggu hujan reda. Segera cek apakah payung yang dimiliki masih layak pakai, karena mungkin saja selama kemarau karena lama tidak digunakan membuatnya rusak.

Untungnya sekarang menemukan lapak Jual Payung begitu mudah, kita bisa searching di situs ecomerce tanpa perlu keluar rumah. Beragam model, ukuran dan harga bisa kita pilih tanpa kesulitan.

memilih payung

Untuk yang suka kemudahan dan ringkas kita bisa memilih payung lipat yang bisa kita bawa dan dimasukan ke tas. Payung lipat sendiri adalah payung yang bisa dilipat dengan beberapa tahap, dan bila dibandingkan dengan payung yang panjang pada umumnya, bagian motif pada payung ini akan terlihat lebih pendek. Saat berangkat ke kantor atau ke sekolah akan sangat praktis karena bisa dilipat dan tidak menyita space yang banyak. Bahkan kini payung lipat ukuran saat keadaan terlipat tidak lebih besar dari sebuah smartphone dan rata-rata beratnya hanya sekitar 200-400 gram. Hal ini disebabkan karena Payung lipat umumnya sekarang memiliki tipe 2 sampai 5 lipatan.

Untuk memastikan kita memilih payung yang tepat dan awet, setidaknya bisa kita lihat dari pemilihan material pembuatannya. Bahan yang seringkali digunakan adalah stainless steell, karbon dan alumunium. Pastikan jari-jari payung terlihat rapi dan kuat, jangan sampai payung yang dibeli memiliki kekuatan yang buruk karena tidak mampu menahan hembusan air hujan. Lebih baik mahal sedikit daripada memilih payung murahan tetapi daya tahannya sangat singkat. Tentunya akan sangat menjengkelkan jika kemudian payung yang dibeli tidak bisa digunakan semestinya dan malah merepotkan.

Payung anak-anak

Hal lain yang perlu diperhatikan, adalah jangan lupa untuk melihat diameter payung lipat yang paling sesuai dengan kebutuhan kita. Panjang diameter payung yang diperuntukkan bagi anak-anak tentu akan sangat berbeda dengan payung yang dibutuhkan oleh orang dewasa. Badan orang dewasa biasanya lebih lebar dan oleh karena itu perlu memilih payung yang memiliki panjang diameter yang juga lebih besar. Sementara anak-anak sebaiknya memilih payung yang ringan dan tidak memberatkan gerak si anak.

Untuk model payung saat ini sudah sangat beragam, dari mulai polos sederhana, model buah-buahan, buble transparan, dan bahkan model hewan lucu tersedia untuk dipilih. Untuk yang ingin terlihat beda dan anti maisntream bisa memilih model-model payung yang unik, tetapi bagi para pekerja lebih baik memilih model yang aman dan formal yang tentu saja lebih mudah dibawa daripada payung yang memiliki model yang rumit.

Jika memilih lapak jual payung secara online, jangan lupa luangkan waktu untuk membaca review dari para pembeli. Dan juga yang penting adalah perhatikan reputasi penjual agar proses pembelian kita dilayani dengan baik dan memperoleh barang yang berkualitas. So selamat memilih payung ya, jangan sampai hujan menghalangi aktifitasmu.

Advertisement
Tips Memilih Payung agar Awet dan Nyaman Dipakai | admin | 4.5