Tips Cara Membuat Blow Rambut Tanpa Efek Samping

Saturday, November 28th, 2020 - Umum
Advertisement

cara blow hair

Apakah kamu ingin memiliki rambut yang halus, lurus, bervolume dan rapi? Namun ketika ditata dengan hair dryer, rambut malah menjadi kusut, rapuh dan tampak kering, hal ini membuat frustrasi, bukan? Sebetulnya mengeringkan rambut dengan aman dan hasilnya yang menawan ini bisa kita lakukan sendiri asal tahu cara yang tepat untuk melakukannya. Keterampilan ini akan sangat berharga karena membuat kita mampu mengubah tampilan rambut seperti profesional sehingga terlihat sangat cantik. Kerusakan dapat dikurangi dengan mempraktikkan teknik pengeringan rambut yang baik dan mengambil tindakan pencegahan untuk melindungi rambut dari panas yang berlebihan.

Blow Hair di rumah memang tidak semudah yang dibayangkan. Hal tersebut membutuhkan keterampilan, serta mengetahui alat dan produk mana yang diperlukan untuk melakukannya. Bagaimana cara meminimalkan kerusakan rambut karena menggunakan Hair dryer?

Keringkan rambut dengan handuk sebelum di-Blow

Gunakan pengering rambut hanya setelah rambut 60% kering. Jika mencoba mengeringkan rambut yang masih basah kuyup, rambut tidak hanya akan mudah kusut, tetapi juga membutuhkan waktu pengeringan yang lebih lama sehingga menyebabkan paparan panas yang lebih besar. Setelah keramas, tepuk-tepuk dengan handuk. Kemudian biarkan rambut mengering secara alami setidaknya selama 15 menit.

Setelah rambut dikeringkan dengan handuk, gunakan sisir yang tidak terllau rapat untuk meluruskannya. Lakukan dengan sangat lembut, karena rambut basah lebih mudah patah. Jangan mencoba mengeringkan rambut tanpa menyisirnya terlebih dahulu. Rambut akan mudah kusut dan membutuhkan waktu lebih lama untuk mengering.

Gunakan produk mencegah kerusakan

Gunakan produk yang bisa membantu mengurangi hilangnya kelembapan selama pengeringan. Gunakan TRESemm̩ Keratin Smooth Heat Protect Spray untuk melindungi kutikula rambut dari panas yang datang selama proser blow Рdry. Produk ini mampu membuat rambut tetap lembut dan tidak kering meski diterpa oleh suhu panas hingga 232 derajat celcius.

Teknik untuk meminimalkan kerusakan akibat panas

Teknik blow-dry yang baik sangat penting untuk meminimalkan kerusakan panas. Pastikan untuk menjaga hair dryer pada suhu sedang hingga rendah. Semakin rendah suhunya, semakin baik. Jika pengeringan memakan waktu terlalu lama, tingkatkan aliran udara daripada meningkatkan suhunya. Pastikan pengering rambut terus bergerak sehingga tidak terpusat pada satu bagian rambut. Pegang dryer setidaknya 8 inci dari rambut kita.

Setelah rambut benar-benar kering, gunakan tombol cool-shot untuk menurunkan suhu secara drastis. Udara dingin akan membuat kutikula dan gaya rambut tetap terjaga. Hal ini tidak hanya membuat blow-dry bertahan lebih lama dan rambut tampak lebih berkilau, tetapi juga mencegah rambut pecah-pecah karena kerusakan panas.

Walaupun tips diatas ini mungkin efektif untuk mengurangi kerusakan rambut saat blow hair, tetapi cobalah untuk menghindari penggunaan pengering rambut setiap hari. Rambut yang sehat akan lebih berharga dan membutuhkan waktu lama untuk mendapatkannya kembali jika sudah terlanjur rusak. Semoga membantu.

Advertisement
Tips Cara Membuat Blow Rambut Tanpa Efek Samping | admin | 4.5