5 Tips Agar Motor Bekas Cepat Terjual

Thursday, December 5th, 2019 - Otomotif
Advertisement

Kegiatan jual beli memang memiliki cakupan yang luas. Mulai dari barang-barang sehari-hari, bahan makanan, properti, hingga alat transportasi. Saat ini bukan hal yang aneh jika kita banyak menemukan orang-orang menjual kendaraannya untuk mencukupi kebutuhan yang lebih mendesak. Motor menjadi kendaraan yang paling banyak peminatnya, karena selain lebih terjangkau, perawatannya pun tak serumit kendaraan yang lain. Nah, lalu bagaimana cara jual motor agar cepat laku dipasaran? Inilah tipsnya

1.Kenali motor kita
Kita perlu mengetahui terlebih dulu kendaraan seperti apa yang akan kita jual. Seperti misalnya spesifikasinya, tahun perakitan, kilometer berjalan, kualitas perangkatnya, dan lain sebagainya. Hal ini akan lebih meyakinkan calon pembeli untuk menentukan pilihannya. Jangan sampai kita dibuat malu karena tidak tahu seperti apa barang yang akan kita jual.

jual motor

2.Persiapkan kelengkapannya
Setiap kendaraan bermotor tentu dilengkapi dengan surat-surat kepemilikan dan identitas kendaraan. Pastikan juga bahwa surat-surat tersebut masih berlaku. Hal ini penting untuk dipersiapkan guna meyakinkan calon pembeli agar tidak mengira bahwa motor yang akan kita jual bukan milik kita sendiri, atau dari hasil mencuri misalnya.

3.Iklankan di mana saja
Semakin banyak orang yang melihat iklan kita, tentu akan semakin cepat pula motor kita bisa laku terjual. Di era teknologi saat ini, kita bisa memanfaatkan fasilitas internet yang sudah semakin canggih untuk memerkan motor kita, bahkan tanpa dipungut biaya.

4.Jangan terlalu kaku
Ketika ada seseorang yang mencoba melakukan penwaran dengan kita, cobalah untuk tidak terlalu kaku dan tetap di satu harga saja. Jika penwaran yang dilakukan calon pemebeli masih masuk akal dan masih dalam range harga jual, tak ada salahnya untuk melepaskannya.

5.Jujur dan katakan yang sebenarnya
Hal ini juga tak kalah penting dalam ketika kita menjual barang apapun termasuk motor. Usahakan untuk menceritakan setiap detail yang ada pada motor kita pada calon pembeli, mulai dari kelebihannya, performa, bahkan kekurangan dan cacat apabila memilki. Sebagai calon pembeli tentu tidak ingin membeli sesuatu yang tak sesuai ekspektasi mereka. Selain itu, jika nanti motor kita terjual, hal itu telah diterima oleh kedua belah pihak dan tak ada yang ditutup-tutupi.

Advertisement
5 Tips Agar Motor Bekas Cepat Terjual | admin | 4.5