Jangan Sepelekan Luka Agar Tanda-tanda Infeksi Ini Tidak Terjadi

Thursday, November 21st, 2019 - Umum
Advertisement

Perawatan luka merupakan hal penting yang tidak boleh disepelekan. Sebab, luka memberikan rasa nyeri yang tidak nyaman hingga dapat mengganggu aktivitas kita. Disamping itu, luka juga bisa menjadi semakin parah yang akhirnya berdampak pada hal yang tidak kita inginkan. Salah satunya yakni infeksi.

Untuk mencegah terjadinya infeksi, kita perlu melakukan langkah pengobatan segera dengan menggunakan obat luka bakar knalpot. Disamping itu, pencegahan infeksi juga perlu dilakukan dengan memahami tanda-tanda terjadinya hal tersebut. Apa sajakah tanda-tanda infeksi yang perlu diwaspadai? Sebelum lanjut, klik link berikut ini dulu ya https://www.goapotik.com/produk/hemolok-1-botol-100-ml.

Area sekitar luka kehilangan fungsi
Selain rasa nyeri pada luka, peradangan hingga menyebabkan kulit sekitar area luka menjadi mati rasa merupakan hal yang seringkali terjadi. Hal ini merupakan salah satu sinyal dari infeksi luka yang mungkin memerlukan perawatan adalah ketika pasien telah kehilangan kemampuan untuk memindahkan area yang terluka secara normal. Sementara operasi dan cedera kadang-kadang dapat menyebabkan kesulitan dalam menggerakkan anggota tubuh, sebagian besar luka tidak melukai saraf, ligamen, tendon, tulang atau sendi disekitarnya. Walaupun mati rasa atau kesemutan di sekitar luka ketika pasien mencoba untuk bergerak biasa terjadi pada penderita luka bakar, penderita harus dapat memindahkan area yang terluka tanpa kesulitan atau memberikan rasa sakit yang dahsyat.

Muncul nanah atau cairan
Munculnya nanah atau cairan pada area sekitar luka merupakan hal yang seringkali terjadi. Nanah tersebut merupakan sel darah putih yang bekerja untuk membantu mempercepat penyembuhan luka. Meskipun merupakan hal yang wajar, bukan berarti Anda bisa menyepelekan munculnya nanah pada luka karena hal tersebut bisa menjadi salah satu indikator infeksi luka yang perlu diwaspadai.

luka infeksi

Biasanya, nanah yang muncul pada area luka akan mongering dan berwarna agak kekuningan. Meskipun demikian, pada luka yang mengalami infeksi, nanah pada luka tidak hanya berwarna kekuningan saja, karena juga akan menimbulkan bau yang busuk. Saat kondisi ini terjadi pada luka yang Anda miliki, maka sebaiknya segeralah lakukan proses penanganan infeksi luka dengan berkonsultasi ke dokter.

Pertanda diatas perlu Anda waspadai agar luka tidak berubah menjadi infeksi yang semakin parah. Selain itu, lengkapi juga pengetahuan Anda seputar kesehatan dengan rutin membaca info kesehatan yang paling update dan terpercaya di guesehat. Kunjungi laman berikut www.guesehat.com/rhinitis-non-alergi-non-allergic-rhinitis untuk info lengkapnya.

Advertisement
Jangan Sepelekan Luka Agar Tanda-tanda Infeksi Ini Tidak Terjadi | admin | 4.5